Sebagian besar masyarakat Indonesia kini telah menyadari bahwa internet telah menjadi bagian dari evolusi sosial ke gaya hidup online. Indonesia menjadi 10 besar negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia.

Namun masih berada di peringkat 146 dalam hal prosentase dari total jumlah penduduk. Hal ini terjadi karena tidak meratanya ketersediaan internet dan infrastrukturnya. Hasilnya, masyarakat Indonesia tidak dapat memperkaya informasi dalam hal pengetahuan.

Norman Ganto, Co-Founder and Head of Business of Zona WiFi Go! menyatakan, keterbatasan dalam hal akses internet menjadi masyarakat Indonesia kurang mampu menggali wawasan pengetahuan secara mandiri dari dunia maya.

“Apalagi jika dibandingkan dengan Negara maju seperti Amerika yang mayoritas aktivitas kerja masyarakatnya terkoneksi dengan internet,” ungkap Norman dalam press conference peluncuran aplikasi Zona WiFi Go! pada hari Kamis (1/9/2016) kemarin di Hard Rock Café, Jakarta.

Dikatakan Norman, internet merupakan pintu gerbang ke berbagai hal yang dapat membantu masyarakat mempunyai akses ke berbagai informasi. Untuk itu, aplikasi ‘Zona WiFi GO!’ ini diharapkan dapat membantu kebutuhan akan akses internet.

“Sebab, akses internet seharusnya mudah dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dan, sudah semestinya untuk selalu tersambung internet lewat wifi gratis adalah hak kita semua,” ungkap Norman.

Teknologi disruptif ‘Zona WiFi GO!’ ini memberikan kemudahan berbagi hotspot wifi sehingga masyarakat dapat mengakses internet lewat koneksi wifi gratis, kapan dan di manapun mereka berada.

*Artikel ini dirilis oleh Warta Event, artikel asli dapat Anda baca di sini.